SALAM PAPUA (TIMIKA) - Jelang pelaksanaan HUT Bhayangkara ke-78, 01 Juli 2024, Polsek Mimika Baru (Miru) gelar bakti sosial (Baksos) dengan membagi-bagikan bantuan kepada tokoh masyarakat.

Baksos dipimpin Kapolsek Mimika Baru AKP Jai Limbomg, SH didamping Kanit Binmas Iptu I Made Aribawa bersama para Bhabinkamtibmas, dan langsung diserahkan kepada tokoh-tokoh sebagai mitra yang selama ini bersama kepolisian menciptakan Mimika yang aman.

 Kanit Binmas Polsek Miru, Iptu I Made Aribawa dalam proses penyerahan bantuan menjelaskan, aksi ini  merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat serta untuk merekatkan hubungan silaturahmi.

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada tokoh masyarakat dan masyarakat lainnya, yang dinilai telah banyak berkontribusi dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan di lingkungannya" Jelas Iptu I Made Aribawa usai menyerahkan bantuan untuk beberapa tokoh masyarakat di Distrik Wania, Selasa (25/6/2024).

Ditambahkan juga, bahwa bantuan yang telah diberikan jangan dilihat bentuknya namun yang perlu diperhatikan adalah nilai yang terkandung dalam kegiatan penyaluran bantuan ini.

Kegiatan bakti sosial yang berhasil dilakukan Polsek Mimika Baru hari ini meliputi wilayah Kelurahan Inauga dan Kelurahan Kamoro Jaya, Distrik Wania dan berhasil menyalurkan sebanyak 50 paket. Sedangkan untuk sisa paket lainnya, akan disalurkan kepada para tokoh masyarakat di wilayah lainnya pada hari pada 26 Juni 2024.

"Jumlah paket yang berhasil kita salurkan kepada para tokoh masyarakat sebanyak 50 paket untuk wilayah Kelurahan Inauga dan Kelurahan kamoro Jaya, sedangkan lainnya akan kita bagikan besok pagi," jelas Iptu I Made.

Ditambahkan pula, agar para tokoh masyarakat dan masyarakat lainnya tetap bisa bersinergi dan bersama-sama dalam menjaga situasi Kamtibmas sehingga tetap kondusif khususnya menjelang Pilkada.

Penulis: Acik

Editor: Sianturi