SALAM PAPUA (NABIRE) – Bakal Pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Meki Nawipa-Deinas Geley secara resmi melantik tim pemenangannya yakni Tim Koalisi Papua Tengah Terang, yang digelar di Nabire, Selasa sore (10/9/2024).

Tim koalisi ini merupakan gabungan dari tim koalisi 5 Partai Politik (Parpol) yang mengusung Bakal Pasangan Cagub dan Cawagub Papua Tengah yang dikenal dengan singkatan MeGe ini, yakni PDI Perjuangan, PAN, PBB, PPP, dan PKN.

Pelantikan selain dipimpin langsung oleh Cagub Papua Tengah Meki Nawipa, juga dilakukan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Cagub-Cawagub Meki Nawipa dan Deinas Geley, beserta perwakilan dari unsur pimpinan pengurus DPD/DPW 5 Partai pengusung.

Dalam sambutannya, Cagub Papua Tengah Meki Nawipa menyampaikan bahwa tim koalisi yang telah dilantik secara resmi sudah dapat bekerja mulai saat ini. Tim yang telah dilantik ini harus berkomitmen hanya bekerja sepenuhnya untuk pemenangan Meki Nawipa-Deinas Geley sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Tengah periode 2024-2029. Dengan kata lain, tidak boleh bekerja di dua kaki, artinya tidak boleh bekerja juga untuk pasangan calon lainnya.

“Bapak-Ibu sekalian adalah orang-orang terbaik yang akan menjadi sarana untuk mewujudkan nasib dan masa depan orang-orang di Papua Tengah melalui pemimpin yang dipilih oleh Tuhan dan pemimpin yang takut akan Tuhan, yang bisa meletakkan pondasi yang kuat untuk anak-cucu kita 50 hingga 100 tahun ke depan,” ujar mantan pilot dan mantan Bupati Kabupaten Paniai periode 2019-2024 ini.

Berikut Daftar Nama Tim Koalisi Papua Tengah Terang:

Ketua: Yoti Gire

Wakil Ketua I: Fransiskus Magai

Wakil Ketua II: Tabroni Bin M. Cahya

Sekretaris: Medi Sumule

Wasek I: Albertus Keiya

Wasek II: Rambo Demonggreng

Bendahara: Yosef Nawipa

Waben: Brigita Alfa Pekey

Koordinator Manajerial Kampanye: Peter F. Worabay

Koordinator Juru Bicara: Hengki Kegou

Koordinator Konten dan Media Sosial: Josh Weror

Koordinator Hukum dan Advokasi: H. Tuasamu

Koordinator Relawan: Alexander Gobai

Koordinator Penggalangan: Naomi Kotouki

Koordinator Saksi: Adrian Andhika T

Koordinator Komunikasi Politik: Bekies Kogoya, Piet Hein Wairara (Puncak Jaya), Roni Wakerwa (Puncak), Alpius Bagau (Intan Jaya), Alfret Yogi (Paniai), Herman Anouw (Dogiyai), Albertus Adii (Deiyai), Elon Raiki (Nabire), Karel Gwijangge (Mimika)

Koordinator-Koordinator Wilayah:

Koordinator Kab. Nabire: Naomi Kotouki

Koordinator Kab. Mimika: Y. F. Helyanan

Koordinator Kab. Dogiyai: Elias Anouw

Koordinator Kab. Paniai: Harol Gobai

Koordinator Kab. Intan Jaya: Yosua Tipagau

Koordinator Kab. Puncak Jaya: Yeki Telenggen

Koordinator Kab. Puncak: Roni Waker

Koordinator Kab. Deiyai: Albertus Adii

Penulis/Editor: Jimmy