SALAM PAPUA (TIMIKA) – Kemeriahan dan keceriaan terpancar dari semua peserta saat grup band Papuakustik menunjukkan performanya pada rangkaian acara penutupan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional (BK3N) PT Freeport Indonesia (PTFI) Tahun 2023 yang diselenggarakan di sporthall mile 68 Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, pada Sabtu malam (11/3/2023).

Sebagian besar peserta pun ikut menari tarian bernuansa Papua ketika Papuakustik menyanyikan lagu-lagu Papua. Tampak Kepala Teknik Tambang dan EVP Site Operation PTFI Carl Tauran serta Ketua Panitia BK3N PTFI 2023 Suharto Sitorus ikut masuk di dalam barisan peserta yang menari ala Papua, yang menambah hangatnya suasana malam itu.

Saat diwawancara salampapua.com usai acara, vokalis Papuakustik Imanuel Waromi mengaku sangat senang dapat menjadi bagian dalam acara penutupan BK3N PTFI tahun 2023 tersebut.

Pria yang akrab disapa Iman ini mengungkapkan bahwa PTFI sebagai perusahaan tambang terbesar telah  memberikan contoh yang baik bagi perusahaan tambang lainnya dimana PTFI peduli pada asetnya yakni karyawan PTFI itu sendiri yang dimulai dari keselamatan dalam bekerja.

“Ini event yang luar biasa ya menurut Saya, dimana PTFI berkomitmen untuk memprioritaskan safety,” ungkapnya.

Iman pun memuji keramahan para manajemen dan karyawan PTFI saat menerima tim Papuakustik sejak datang hingga pulang dari Tembagapura selesai tampil di acara penutupan BK3N PTFI 2023.

“Saya sudah beberapa kali ke Tembagapura dan selalu saja memberikan cerita-cerita yang menyenangkan. Management dan karyawan (PTFI) semuanya ramah-ramah ya, selalu menyenangkan saat perform di sini. Terima kasih juga untuk panitia yang telah melayani kami dengan baik. Sukses terus PTFI dan selalu menjadi berkat untuk Tanah Papua,” ujarnya. (Adv)

Penulis: Jimmy