SALAM PAPUA (TIMIKA) – Pesawat Asia One Air PK-LTF ditembak Orang Tidak Dikenal (OTK) di Bandara Milawak, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah, sekira pukul 09.52 WIT, Jumat (16/2/2024).

“Pesawat tersebut hendak melakukan pendaratan di Bandar Udara Milawak Beoga dan ditembak dari arah kanan pesawat,” ungkap Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo saat dikonfirmasi salampapua.com via pesan WhatsApp, Jumat (16/2/2024).

Kombes Pol. Benny mengatakan, tembakan tersebut berasal dari kelompok OTK yang berada di kampung Ambobra dan masuk ke kampung Julukoma Distrik Beoga, kemudian melakukan aksi penembakan terhadap pesawat Asian one PK-LTF.

“Tembakan tersebut kemudian dibalas oleh Aparat Keamanan TNI-Polri sebagai tindakan hukum kepada OTK yang menembak pesawat tersebut,” ungkapnya.

Dia mengungkapkan, tidak ada korban dalam insiden itu, sementara badan belakang pesawat bagian kanan terkena satu tembakan dan tembus ke arah pintu belakang pesawat.

Dia mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terpancing isu-isu yang dapat menimbulkan kepanikan sehingga terjaga situasi yang aman dan damai selama proses penyelidikan berlangsung.

Penulis: Acik

Editor: Jimmy