SALAM PAPUA (TIMIKA) - Jenazah dua anggota Brimob atas nama Bripda Sandi Defrit Sayuri dan Bripda Arnaldobert F.J.V Yawan serta salah satu warga sipil yang diserang KKB di lokasi pendulangan Ndeotadi 99, Kabupaten Paniai, pada 20 Maret 2024 dievakuasi ke Bandara Douw Aturure, Kabupaten Nabire, Papua Tengah, Jumat (22/3/2024).

"Tiga jenazah sudah dievakuasi tadi pagi sekitar pukul 09.50 WIT menggunakan dua helikopter jenis Smart PK – SNX dan Polri P – 3003," ungkap Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo saat dimintai konfirmasi.

Kombes Pol. Benny menjelaskan, tiga jenazah tiba pukul 11.05 WIT di Kabupaten Nabire dan selanjutnya mendapat penanganan medis di RSUD Nabire sebelum kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Rencananya jenazah Almarhum Bripda Arnaldobert Yawan akan dimakamkan di Nabire, sedangkan  Almarhum Bripda Sandi Defrit Sayuri akan dimakamkan di Jayapura.

"Saat ini kami terus berkoordinasi dengan pihak RSUD Nabire untuk memastikan proses medis berjalan lancar. Kami juga akan memberikan dukungan penuh kepada keluarga korban dalam proses pemakaman," tambahnya.

Penulis : Acik

Editor : Jimmy