SALAM PAPUA (TIMIKA) – Tangan seorang remaja berinisial DE (15) yang diketahui merupakan siswa salah satu SMK di Timika nyaris putus lantaran ditebas oleh orang tidak dikenal (OTK) sekira pukul 20.30 WIT, Rabu malam (6/3/2024) di jalan Mumu, tepatnya di samping toko Tanete Timika, Kabupaten Mimika, Papua Tengah.

Video berdurasi 0:41 detik yang menunjukkan salah satu tangan yang nyaris putus dari remaja malang tersebut pun viral di media sosial masyarakat Timika.

Kasatreskrim Polres Mimika, Iptu Fajar Zadiq saat dikonfirmasi salampapua.com mengungkapkan, sekira pukul 20.30 WIT korban pulang mengantar pamannya menggunakan sepeda motor di  perumahan Pondok Indah. Namun saat tiba di TKP, korban dipepet dua OTK dan langsung menyabet  korban menggunakan senjata tajam dan mengenai tangan kanan korban.

"Dua pelaku langsung melarikan diri ke arah Timika Indah. Tangan korban terluka karena disabet senjata tajam. Korban langsung dievakuasi ke RSUD Mimika oleh warga dan Bhabinkamtibmas Polres Mimika di Kelurahan Timika Indah," ungkap Iptu Fajar, Jumat (8/3/2024).

Iptu Fajar mengungkapkan, berdasarkan keterangan saksi di TKP berinisial JO menjelaskan bahwa dirinya terkejut mendengar korban berteriak minta tolong. Saksi pun langsung bergegas ke halaman rumah dan menemukan korban dalam kondisi tangan yang nyaris terputus dan berlumuran darah. Saksi langsung menelpon anggota Bhabinkamtibmas Polres Mimika di Kelurahan Timika Indah dan langsung direspon serta membawa korban ke RSUD.

"Kejadian itu tidak ada kaitannya dengan persoalan Pemilu dan kami terus mendalami (kasus tersebut) untuk mengetahui pelakunya. Hari ini rencananya orang tua korban akan membuat laporan polisi," jelasnya.

Penulis: Acik

Editor: Jimmy