SALAM PAPUA (TIMIKA) - Jelang HUT Kampung Damai ke-18, yang diselenggarakan 24 Juli 2024, pemerintah Kampung Damai, Distrik Kwamki Narama gelar Turnamen futsal "Damai Cup 2024". Kepala Kampung Damai, Luther Wonda mengatakan bahwa turnamen ini merupakan ajang untuk membina keakraban bagi pemuda, baik yang dalam wilayah Distrik Kwamki Narama, ataupun dari distrik lainnya. Para pemuda harus dibina dengan kegiatan-kegiatan positif, sehingga tidak terlibat dalam hal kriminal dan hal lainnya yang merusak masa depan.

Masing-masing tim yang raih juara akan mendapatkan piala dan uang pembinaan, akan tetapi hal itu bukanlah hal yang diutamakan. Karena yang paling penting adalah keakraban dan sportivitas dalam bermain. Melalui turnamen ini, semua pemuda akan menyalurkan bakat untuk selanjutnya bisa ikuti turnamen yang digelar di tingkat Kabupaten.

"Kampung yang dimekarkan dari Kelurahan Harapan ini, harus menjadi contoh bagi kampung lainnya di Mimika dalam mendorong semangat pemuda melalui berbagai kegiatan yang positif. Piala atau uang bukan yang diutamakan, tetapi yang paling penting anak-anak kita bisa mengasah bakatnya supaya nantinya mereka bisa bermain di turnamen lainnya, baik di kabupaten ataupun provinsi," kata Luter.

Turnamen yang akan berlangsung selama dua minggu di Lapangan Futsal Kampung Damai, Jalan Kanguru ini akan mempertandingkan 32 tim putra dan 16 tim putri, dan memperebutkan uang pembinaan dan trofi sebagai berikut, juara 1 uang pembinaan Rp 2.500.000, juara 2 Rp 2.000.000, juara 3 Rp 1.500.000.

Pembukaan secara resmi dilaksanakan, Sabtu (6/7/2024) dihadiri perwakilan Pemerintah Distrik Kwamki Narama, Thomas Talahatu dan Ketua Ikatan Pemuda Kwamki Narama, Jonis Hagabal.

Penulis: Acik

Editor: Sianturi