SALAM PAPUA (TIMIKA) - Partai Buruh Mimika menggelar pelantikan dan pembekalan bagi Dewan Pengurus Cabang (DPC), Pengurus Anak Cabang (PAC) dan bakal calon legislatifnya (Bacaleg), Sabtu (20/5/2023).

Pelantikan dan pembekalan Pengurus DPC dan PAC Partai Buruh Mimika yang dilaksanakan di Kantor Sekretariat Partai Buruh Mimika ini dilakukan langsung oleh Presiden Partai Buruh Said Iqbal.

Said mengatakan, khusus untuk Kabupaten Mimika target Partai Buruh adalah 1 Fraksi dan Partai Buruh juga akan mencalonkan anggotanya untuk menjadi Bupati.

“Kami optimis akan berjuang pada Pemilu 2024 dan memenangkan 7 kursi sehingga kita punya 1 Fraksi,” ujarnya.

Tokoh yang juga merupakan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) ini menjelaskan, Partai Buruh mempunyai tiga prinsip dalam membangun konsep negara sejahtera, masyarakat yang makmur, dan akan mendukung semua buruh-buruh di Indonesia.

“Prinsip kita satu kesetaraan kesempatan dalam bermasyarakat, mendukung pengobatan yang gratis dan mengembangkan pendidikan dengan membangun kampus-kampus di Timika yang berstandar internasional, sehingga bisa mengembangkan anak-anak Papua di Timika,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Buruh Kabupaten Mimika, Sirhan Salilama mengatakan bahwa dirinya diberi target 7 kursi untuk DPRD Kabupaten Mimika, 3 kursi DPRD Provinsi dan 1 kursi untuk DPR RI.

“Dengan target yang dipercayakan kepada kami, kami akan berusaha semaksimal mungkin. Untuk strateginya kita akan diskusi secara internal,” ujarnya.

Sirhan yakin akan memenangkan Pemilu 2024 dikarenakan Partai Buruh memiliki anggota pengurus yang berasal dari aktivis serikat pekerja yang akan mendukung semua hak-hak pekerja yang selama ini tidak pernah diperhatikan oleh Partai lain.

“Kamilah yang mengerti para buruh, kamilah yang akan berjuang mengangkat derajat buruh-buruh yang ada di Timika,” ungkapnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy