SALAM PAPUA (TIMIKA) - Anggota Satreskrim Polres Mimika menangkap geng remaja spesialis pembobolan container penjualan pulsa dan SIM card, yang selama ini marak terjadi di Timika.

Kasatreskrim Polres Mimika, AKP Fajar Zadiq menyebutkan, beberapa orang dari geng remaja tersebut masih berstatus sebagai pelajar. Bukan hanya melakukan pembobolan counter penjual pulsa, geng yang meresahkan ini juga pernah melakukan pencarian kendaraan bermotor (Curanmor), berupa 1 unit sepeda motor Mio M3 dan Scoopy.

"Kami sudah tangkap enam remaja laki-laki yang merupakan kelompok pembobol counter di wilayah Jalan Hasanuddin. Mereka juga mengaku telah mencuri dua unit sepeda motor," ungkap AKP Fajar, Selasa (17/9/2024).

Parahnya menurut AKP Fajar, salah satu diantaranya, baru bebas dari pembinaan setalah melakukan aksi percobaan pemerkosaan terhadap seorang ibu rumah tangga di Jalan Pendidikan beberapa waktu lalu.

Selama ini, enam remaja ini telah membobol 10 unit container dan berhasil menggondol fasilitas berupa dispenser, kipas angin, bola lampu, kabel dan yang lainnya yang bisa langsung dijual.

"Counter dibobol menggunakan kunci Inggris. Hasil penjualan dipakai untuk membeli rokok dan jajan," katanya.

Penulis: Acik

Editor: Sianturi