SALAM PAPUA (TIMIKA) - Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) Kabupaten Mimika mengadakan upgrading (peningkatan potensi) Da’i dan Imam Se-Mimika yang dibuka oleh Staf Ahli Bupati Mimika Bidang Kemasyarakatan, Ignatius Eddy Santoso, yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Horison Diana Timika, Senin (20/3/2023).

Mewakili Plt Bupati Mimika Johannes Rettob, Staf Ahli Bupati Mimika Bidang Kemasyarakatan, Ignatius Eddy Santoso mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini, imam dan mubaligh di Timika dapat menyampaikan pesan-pesan yang menyejukan, menyentuh hati dan menghindari perbedaan pendapat dalam melaksanakan ibadah.

“Kita jaga kerukunan sambil tetap waspada terhadap berbagai ancaman yang dapat mengganggu indahnya kebersamaan yang telah terbina baik selama ini,” ujarnya.

Edi berpesan dalam menjalankan Bulan Suci Ramadhan, umat muslim tetap menjaga kesehatan dan tetap produktif meski dalam kondisi lapar dan haus.

Ketua IKADI Kabupaten Mimika, KH. Abdul Karim Lukman,S.Ag mengatakan bahwa acara tersebut diselenggarakan bekerjasama dengan Pemkab Mimika dan tujuan utamanya adalah untuk lebih mengikat silahturahmi para imam masjid di Timika serta untuk menambah ilmu.

“Saya sangat berterima kasih untuk semua yang hadir. Saya juga berharap ilmu yang didapat bisa dipergunakan dan bermanfaat sehingga bisa dibagi untuk umat muslim di Mimika,” harapnya.

Sementara itu Ketua Panitia kegiatan Rahmat Sadeli menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk membekali para imam dan mubaligh di Kabupaten Mimika.

“Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan kita adakan kegiatan ini sehingga imam-imam dan mubaligh di Mimika mendapatkan ilmu-ilmu yang belum dipahami,” ujarnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy