SALAM PAPUA (TIMIKA) – Kepala BNN Kabupaten (BNNK) Mimika, Kompol Mursaling,S.H,M.H mengatakan, saat ini tercatat ada tiga tahanan kasus penyalahgunaan narkotika di BNNK Mimika.

“Ada tiga tahanan kita, yang dua sedang menjalani rehabilitasi di Makassar, sedangkan yang satu orang berkasnya sudah kita limpahkan ke Kejari (Timika). Kita tinggal menunggu petunjuk dari Kejari saja,” ungkap Mursaling, Rabu (31/5/2023).

Dia mengungkapkan, dalam upaya memberantas peredaran narkotika di Timika, pihaknya berencana akan melakukan pemeriksaan urine bagi seluruh pegawai di lingkup Pemkab Mimika.

“Kita akan lakukan koordinasi lagi dengan Pemkab. Kita akan melakukan tes urine lagi,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga gencar melakukan sosialisasi, di antaranya sosialisasi bersama Remaja Teman Sebaya (RTS) perwakilan dari SMPN 2 dan SMPN 11 Mimika selama 5 hari berkaitan dengan pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Sosialisasi ini untuk memberikan edukasi kepada pelajar supaya dapat menjauhkan diri dari narkoba. Diharapkan para pelajar RTS ini bisa mengedukasi kembali teman-teman lain di lingkungan sekolahnya.

“Sosialisasi ini merupakan program BNNK dan kita sosialisasi ke RTS sebagai perpanjangan tangan untuk pelajar-pelajar lainnya di lingkungan sekolah,” katanya.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy