SALAM PAPUA (TIMIKA) – Dalam rangka ucapan syukur Paskah dan Pencurahan Roh Kudus, Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) Kabupaten Mimika menggelar Kawanua Go Green dengan menanam puluhan pohon di wilayah Bandara Mozes Kilangin Timika, Sabtu (27/5/2023) lalu.

Sebagai yang dituakan di KKK Mimika, Cherly Lumenta menyampaikan bahwa merayakan ucapan syukur tidak hanya dengan menggelar ibadah tetapi juga dapat dilakukan dengan suatu gebrakan yang dapat memberi manfaat bagi kesehatan lingkungan di wilayah bandara di Mimika.

“Sebagai syukur Paskah dan Pencurahan Roh Kudus tidak hanya dengan kita beribadah saja, tapi kita melakukan kegiatan lain yang bisa memberi manfaat bagi semua orang khususnya masyarakat Mimika. Salah satunya adalah menanam pohon umur panjang jenis Angsana dan Kaliandra di wilayah airport,” ungkapnya kepada salampapua.com via telepon, Selasa (30/5/2023).

Diharapkan aksi Kawanua Go Green ini dapat mempengaruhi masyarakat lainnya agar ikut melestarikan hutan sehingga Mimika menjadi lebih sejuk dan asri.

Kegiatan Kawanua Go Green ini nantinya akan berlanjut pada waktu dan di lokasi lainnya di wilayah Timika.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan Kawanua Go Green ini disambut baik oleh Dinas Perhubungan, sehingga dilakukan koordinasi bersama Unit Pengelola Bandar Udara (UPBU) Mozes Kilangin Timika.

“Jadi UPBU sangat menyambut baik, sehingga mereka yang tentukan titik-titik yang kami tanami pohon,” ujarnya.

Sedangkan Pdt. Joyce Iskandar,S.Th selaku Ketua Panitia Kawanua Go Green mengungkapkan bahwa Go Green adalah upaya melestarikan, penghijauan dan O2 untuk paru-paru dunia. Usai penanaman pohon dilanjutkan dengan kegiatan Kawanua Praise and Worship di Hotel Horison Diana yang  dipimpin Pdt. Henky Putong, pada tanggal 28 Mei 2023.

“Acara ini bergabung juga OAP yang menikah dengan orang Kawanua, yaitu Emi Asmuruf, OAP yang diangkat jadi anak oleh orang Kawanua, yaitu dokter Eni Kilangenan dan Natalia Janampa Rorimpandey. Ada juga OAP yang alumni dari Perguruan Tinggi di  Manado,” ungkap Pdt. Joice.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy