SALAM PAPUA (TIMIKA) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mimika menggelar buka puasa bersama dengan para jurnalis, baik dari media cetak, media online (siber), maupun kontributor media elektronik di Kabupaten Mimika, yang diselenggarakan di ruang pertemuan Hotel Swiss-Bellin Timika, Minggu malam (17/3/2024).

Buka Puasa bersama ini diawali dengan Tausiah dari Ustad Abdul Muthalib yang mengajak semua umat manusia untuk membentuk kekompakan seperti sapu lidi, sehingga yang dicita-citakan dan yang ditargetkan akan tercapai.

“Kita semua tidak ada perbedaan karena kakek dan nenek yang tertua kita, umat Muslim dan Kristen sama, yaitu Adam dan Hawa, bahkan kakek dan nenek kita yang kedua yakni Abraham yang dikenal dalam bahasa Injil dan Ibrahim yang dikenal dalam bahasa Al-Qur’an. Oleh karena itu, pada bulan Ramadhan dan menjelang hari Raya Paskah ini semua umat manusia harus diselimuti dengan rasa kasih sayang,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mimika, Robert Mayaut dalam sambutannya mengatakan, kegiatan buka Puasa bersama ini sebagai ajang untuk menjalin sinergi dan silahturahmi antara Dinas PUPR bersama para wartawan.

Kebersamaan antara para wartawan dan Dinas PUPR harus selalu dijaga, karena wartawan merupakan mitra kerja Pemerintah dan sangat membantu dalam mendukung menyampaikan berbagai informasi seputar kegiatan dan kebijakan pemerintah.

“Buka Puasa bersama ini merupakan hal biasa yang kita lakukan, sehingga di bulan suci Ramadhan, bulan yang baik ini kita menjalin tali silahturahmi satu sama yang lain. Ini merupakan hal yang baik dan kerja sama kita harus selalu terjaga,” ujarnya.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy