SALAM PAPUA (TIMIKA) - Ketua bersama pengurus Himpunan Kerukunan Maros (HIKMAS) Kabupaten Mimika dan Panitia Amaliah Ramadhan berbagi dengan sesama pada momentum Ramadan 1445H / 2024M berupa pemberian Sembako dan berbuka puasa bersama, yang dilaksanakan di sembilan Masjid dan satu Panti Asuhan di Mimika.

Ketua HIKMAS Mimika, Mursaling mengungkapkan bahwa tujuan kerukunan Maros berbagi di bulan Suci Ramadhan ini sebagai bentuk menumbuhkan rasa syukur dan meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama.

“Ini juga bentuk kebersamaan kami HIKMAS dengan saling berbagi dan mengingat satu sama lain terutama di Bulan yang barokah ini,” ujarnya kepada salampapua.com, Minggu (24/3/2024).

Menurut Mursaling yang juga merupakan Kepala BNN Kabupaten Mimika ini, bahwa dengan melakukan sedekah tersebut, melatih diri untuk bersikap empati dengan merasakan penderitaan orang lain dan akan selalu memunculkan rasa saling menghargai.

“Kami berharap dengan apa yang kami lakukan bisa menjadi contoh bagi semua orang, sehingga di bulan Ramadhan ini menjadi berkah buat kita semua,” ungkapnya.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy