SALAM PAPUA (TIMIKA) - Ribuan umat muslim Mimika memadati Lapangan Pasar Lama Timika untuk melakukan Pawai Taaruf, dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, Sabtu (6/7/2024).

Ribuan umat muslim berkumpul di lapangan sejak pagi bersama rombongan dari kelompok majelis taklim, paguyuban, dewan kemakmuran masjid hingga taman pendidikan alquran dalam rangka memeriahkan pawai, yang dirangkaikan dengan penarikan doorprize ratusan juta Rupiah, serta berhadiah utama motor Matic Yamaha Mio.

Ketua PHBI Mimika, La Itam Gredenggo dalam sambutannya mengajak semua umat muslim Mimika untuk dapat menjalani kehidupan dengan baik pada tahun baru Islam ini.

"Jalani kehidupan pada tahun ini dengan mampu melaksanakan kehidupan sehari-hari," ujar La Itam.

Sebab, dengan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah, maka harus mampu melihat dosa sendiri pada tahun lalu dan bertobat dengan mengerjakan amal soleh dengan sungguh-sungguh di tahun baru Islam ini.

Sementara itu, Asisten 1 Setda Mimika, Robert Kambu yang melepas pawai ini berpesan, bahwa umat Islam harus mempersiapkan hati dalam menyambut peringatan tahun baru Islam. Robert mengingatkan, tahun baru islam harus dimaknai dengan baik dan senantiasa memperbaiki diri sesuai dengan ranah tuntutan agama Islam.

"Tingkatkan kualitas kehidupan dengan mempererat tali persaudaraan dan keimanan tanpa membedakan suku, agama, ras," jelasnya.

Penulis: Acik

Editor: Sianturi